Apakah Anda matré?

Kagum pada orang kaya
Kekayaan adalah ukuran sukses
Kekayaan adalah ukuran kemuliaan
Senang belanja yang tidak bermanfaat
Senang mengoleksi barang mahal atau mewah
Kecewa jika tidak mampu beli barang yang diinginkan
Menempatkan uang sbg tujuan hidup

Aku si Matrè

Aku gengsi, lebih suka membeli daripada pinjam sementara
Aku sewot kalau kehilangan sesuatu
Aku marah banget kalau orang mencuri milikku walaupun harganya tidak seberapa
Aku senang menyimpan apa pun walaupun barang itu seharusnya aku buang

Hubbud Dunya dlm hadits

Kalau hubbud dunya mengisi hati, orang akan menderita tiga hal: kesibukan dengan masalah yang tak kunjung selesai, kekurangan yg tidak pernah mencapai kecukupan, keinginan yang tidak ada ujungnya.

Sesungguhnya ahli dunia tidak bersyukur ketika mendapat kelapangan, tidak bersabar ketika mendapat cobaan, yang banyak pada orang lain sedikit pada mereka, mereka memuji dirinya untuk sesuatu yang tidak mereka kerjakan, mendakwakan apa yang tidak ada pada mereka, berbicara yang tidak mereka sukai, menyebut-nyebut keburukan orang dan menyembunyikan kebaikannya.

Materialisme vs Tasawuf

Hubbud dunya
Mengikuti Hawa
Mentaati diri (nafs)

Hubb ilahi
Zuhud
Khidmat

1 komentar:

an shar mengatakan...

salam, maaf klau kurang keren templatex, yg penting isinya ....
shallu ala Nabi Wa Ali Shalawat....

Posting Komentar

Terima Kasih Komentar Anda

 
Login by Admin